Cara Mengembangkan Pola Pikir Trader

Cara Mengembangkan Pola Pikir Trader

Apakah Anda siap untuk berhenti bermain-main dan mulai melakukan upaya serius dalam trading yang menguntungkan? Jika Anda ingin berdagang dengan anak laki-laki besar, Anda harus bertindak seperti anak besar dan berhenti bersikap seperti anak kecil di pasar.

Inilah saatnya untuk bersatu jika Anda ingin bersaing dengan anak laki-laki besar di dunia trading. Sama sekali tidak ada jalan lain menuju kesuksesan berdagang selain menatap tajam pada diri sendiri di cermin dan memutuskan apakah perilaku trading dan proses mental Anda saat ini mendorong Anda ke arah yang benar atau salah.

Saya tidak mengatakan Anda harus menjadi Superman, Anda hanya manusia, tetapi untuk menjadikannya sebagai trader, Anda harus meningkatkan kedudukan dengan berpikir dan beroperasi dengan cara yang lebih efisien dan pro-sukses. Jelas, apa yang telah Anda lakukan mungkin tidak berfungsi atau Anda kemungkinan besar tidak akan membaca artikel ini. Jadi, jika Anda terus melakukan hal yang sama dan terlalu malas untuk mencari tahu masalah dan memperbaikinya, Anda sendiri yang harus disalahkan atas kegagalan Anda (dalam trading atau bidang kehidupan lainnya juga).

Ketabahan Mental

Ketabahan mental didefinisikan sebagai kemampuan untuk fokus dan mengeksekusi solusi ketika menghadapi ketidakpastian atau kesulitan. Tanyakan pada diri Anda sendiri, dalam bidang apa saja yang ada ketidakpastian atau kesulitan daripada dalam trading? Sulit untuk dipikirkan selain berada di zona tempur aktif dalam perang.

Jika Anda berharap untuk menghasilkan uang sebagai trader secara teratur, Anda harus memiliki kekuatan mental. Disiplin tak tergoyahkan dalam menghadapi godaan dan ketidakpastian yang hampir konstan di pasar.

  • Disiplin Emosional – Jika Anda ingin sukses dalam trading, Anda harus disiplin secara emosional. Artinya, Anda tidak dapat mengejar setiap ‘kelinci’ yang Anda lihat. Anda harus menunggu, menunggu dan menunggu lebih banyak untuk mangsa trading yang lambat, lemah dan mudah. Ini disebut menghemat modal risiko Anda yang terbatas untuk pengaturan trading berkualitas tinggi. Apa yang diperlukan untuk disiplin secara emosional? Ketabahan mental. Anda harus memiliki kemampuan untuk fokus pada dan melaksanakan rencana trading Anda dengan Precision Militer bahkan dalam menghadapi godaan yang konstan.
  • Survival of the fittest – Apakah trading hanya untuk orang yang berbakat genetik dalam disiplin dan mental yang kuat? Sementara beberapa orang mungkin memiliki waktu yang lebih mudah dengan ini daripada yang lain, saya benar-benar percaya siapa pun, jika mereka menginginkannya cukup, dapat mengembangkan alat mental yang diperlukan untuk menjadi trader yang menguntungkan secara konsisten.
  • Disiplin Uang – Anda tidak hanya perlu didisiplinkan dengan rencana trading dan strategi trading, Anda juga harus didisiplinkan dalam hal pengelolaan uang dan ini berarti disiplin dalam risiko maupun imbalan.

Keadaan Pikiran

Keadaan pikiran Anda, bahkan ketika Anda tidak berada di depan grafik atau berpikir tentang pasar, memainkan peran yang sangat penting dalam kemampuan Anda untuk berhasil memperdagangkan pasar.

  • Kontrol Diri – Mirip dengan apa yang kita diskusikan di atas tentang disiplin, tetapi apa yang saya bicarakan di sini lebih merupakan perasaan umum tentang pengendalian diri. Biasanya, orang yang memiliki tingkat kontrol diri yang tinggi di bidang lain kehidupan mereka, menjadi trader yang baik. Jika Anda adalah seseorang yang sangat tidak terorganisir, secara fisik sangat tidak berbentuk atau kurang dalam bentuk pengendalian diri yang besar, Anda harus memperbaikinya jika Anda ingin menghasilkan uang. Sangat sulit untuk menjadi orang yang sangat terkontrol dalam berdagang jika Anda tidak dikontrol di area lain juga.
  • Percaya Diri – Siapa pun yang mengenal saya secara pribadi tahu saya adalah orang yang sangat percaya diri. Anda harus menjadi cara ini untuk menghasilkan uang sebagai trader. Tidak ada ruang untuk keraguan diri dan keraguan di pasar. Anda harus bertindak seperti Anda sudah menjadi pemenang dan berpikir dan berperilaku seperti trader profesional meskipun Anda belum ada di sana. Ini adalah satu-satunya cara untuk sampai ke sana!
  • Menjadi Kontra-intuitif – Anda harus melatih diri Anda untuk menjadi seseorang yang berpikir kontra-intuitif. Artinya, pada dasarnya Anda harus berpikir berbeda dari massa trader yang gagal. Ketika sebuah pasar terlihat ingin breakout, itu kemungkinan merupakan breakout palsu, tetapi sebagian besar trader tersedot ke breakout pertama yang mereka lihat, hanya untuk dihentikan ketika break palsu terjadi. Ini hanyalah salah satu dari banyak contoh di mana pasar terlihat dan bahkan ‘terasa’ seperti itu berjalan satu arah, dan ketika semua orang berada di dalamnya, ia berbalik dengan tajam ke arah lain. Saya tidak mengatakan Anda akan selalu menghindari kehilangan trading, bukan demi kesempatan lama. Saya mengatakan Anda harus bersabar, memiliki rencana trading, jangan melompati pistol.

Sistem Keyakinan

Saya percaya bahwa trading harus dipandang dan diperlakukan sebagai bisnis. Rencana trading Anda juga harus menjadi strategi bisnis Anda di pasar. Itu harus mencakup hal-hal seperti, gaya keseluruhan trading Anda, contoh pengaturan ideal, rencana manajemen risiko, strategi penempatan stop loss, strategi penempatan target laba, penegasan trading harian dan banyak lagi.

Setiap bisnis memiliki rencana dan sistem. Anda harus melakukan hal yang sama dengan trading Anda. Jika Anda tidak memiliki rencana maka Anda benar-benar hanya berjudi.

  • Penguatan – Apa pun strategi trading Anda, Anda harus memperkuatnya secara teratur sehingga menjadi bagian dari pola pikir trader yang menang. Strategi trading pada dasarnya adalah pendekatan “kurang itu lebih”. Saya fokus pada grafik kerangka waktu yang lebih tinggi dan saya percaya bahwa sinyal tindakan harga pilih saya berikan untuk saya. Ini semua dibangun ke dalam rencana trading saya dan saya memeriksanya setiap hari untuk memperkuatnya.
  • Keyakinan Diri / Kepercayaan Diri – Anda harus benar-benar percaya pada diri sendiri dan pada kemampuan Anda serta strategi trading Anda. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada ruang untuk ragu jika Anda ingin sukses jangka panjang di pasar. Yang mengatakan, jangan terlalu percaya diri, karena terlalu banyak kepercayaan pada seorang trader sama buruknya atau lebih buruk dari terlalu sedikit.

Struktur Trading Rutin Harian

Terdiri dari apa trading rutin harian Anda saat ini? Apakah Anda bahkan punya? Jika Anda tidak yakin, maka Anda tidak. Anda harus dapat dengan mudah memberi tahu orang lain apa yang tampak seperti rutinitas trading harian Anda dan Anda harus menentukan waktu untuk menganalisis pasar setiap hari.

  • Rutin Mengarah Pada Kebiasaan – Nilai dan kekuatan rutinitas trading harian terstruktur tidak dapat cukup ditekankan. Pengulangan ‘otot’ otak melalui rutinitas adalah bagaimana Anda membentuk kebiasaan dan kebiasaan baik yang membuat Anda atau menghancurkan Anda, tergantung pada jenisnya.
  • Rutinitas Harian Dari Pemenang – Trader yang menang berpikir berbeda dari Anda. Mereka bertindak berbeda dari Anda. Hari-hari mereka lebih terencana dan terstruktur daripada hari-hari Anda. Itu hanya fakta bahwa semakin terorganisir dan fokus Anda, semakin sukses Anda, dalam hal apa pun. Trader yang menang tidak mudah teralihkan dari permainan akhir mereka, dari hadiah jangka panjang. Mereka memiliki tujuan jangka panjang dan jangka pendek dan mereka menuliskan semuanya, tujuan jangka pendek membangun dan mengarah ke tujuan jangka panjang. Hal-hal inilah yang dipikirkan oleh para trader yang menang setiap hari. Mereka tidak membuang banyak waktu untuk T.V. atau keluar dengan teman-teman. Mereka sibuk belajar, tetap fit, tetap fokus dan mengikuti rencana trading mereka dengan disiplin.

Akuntabilitas dan Menikmati Hasil Perdagangan

Salah satu komponen kunci untuk mengembangkan pola pikir trader yang menang adalah membuat diri Anda bertanggung jawab. Tidak ada “bos” untuk trader, selain Anda dan keluarga Anda. Karenanya, Anda harus bertanggung jawab terhadap sesuatu, bahwa ada sesuatu yang merupakan rencana trading Anda dan rutinitas trading Anda.

  • Rencana Trading – Sekali lagi, Anda memerlukan rencana trading, yang nyata, bukan mental. Cetak atau tuliskan, atur sesuai kebutuhan, pastikan Anda memeriksanya setidaknya setiap minggu, paling tidak setiap hari. Ini adalah salah satu cara Anda tetap bertanggung jawab dan tetap bertanggung jawab membantu Anda mempertahankan kedisiplinan dan menjaga kedisiplinan membantu Anda menempa kebiasaan trading positif dan kebiasaan trading positif membuat Anda menghasilkan uang secara konsisten.
  • Jurnal Trading – Seiring dengan rencana trading Anda, Anda memerlukan jurnal trading tempat Anda mencatat trading Anda dan perinciannya. Ini pada dasarnya di mana Anda akan menulis komentar pasar harian, mirip dengan apa yang saya berikan kepada anggota saya setiap hari. Anda dapat melakukan ini di komputer Anda atau menulisnya, pastikan Anda melakukannya. Ini akan membantu Anda tetap bertanggung jawab.
  • Nikmati Hidup Anda, Sekarang – Jangan menunggu untung trading mulai berguling-guling untuk mulai menikmati gaya trading akhir hari frekuensi rendah yang akan Anda pelajari di situs. Sebaliknya, mulailah menerapkan pendekatan ini sekarang dan mulailah menikmati buahnya. Perdagangkan dan jangan terlalu memikirkan trading Anda dan pada akhirnya Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dalam jangka panjang, ini adalah prinsip inti dari filosofi trading saya. Berdagang dengan cara ini memungkinkan Anda mengambil pendekatan yang ditetapkan dan dilupakan di mana semuanya melambat dan Anda punya waktu untuk menjalani hidup Anda dan melakukan trading di sekitar jadwal sibuk Anda.
  • Tujuan Nyata – Anda harus membuat setiap poin dalam pelajaran di atas sebagai tujuan kecil yang Anda kerjakan satu per satu. Sasaran akhir yang lebih besar dari “kesuksesan trading” dicapai dengan memecahnya menjadi banyak tujuan kecil yang lebih mudah dicapai setiap minggu dan setiap hari. Keberhasilan trading seperti puzzle dan Anda tidak akan menyelesaikan puzzle sampai Anda memiliki masing-masing bagian dikuasai dan di tempat yang benar.