Jenis Investasi Yang Dapat Anda Pilih

Jenis Investasi Yang Dapat Anda Pilih

Kita semua ingin melipatgandakan uang kita, tetapi tidak semua orang memiliki pengetahuan bagaimana. Salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan nilai uang kita adalah melalui investasi. Tetapi di mana kita harus menginvestasikan uang kita dan bagaimana kita dapat yakin bahwa kita akan merealisasikan keuntungan?

Kami dapat berinvestasi dalam banyak produk keuangan. Dan kita dapat menempatkan uang kita pada berbagai jenis investasi. Tapi ini akan tergantung pada tujuan kami dan sumber daya kami. Tentu saja ada risiko yang terlibat dalam semua jenis investasi, sama seperti usaha apa pun yang ada. Anda harus ingat bahwa semakin aman investasi, semakin rendah hasil dan sebaliknya. Berikut adalah beberapa opsi investasi yang dapat Anda pertimbangkan.

Rekening Tabungan

Ini adalah jenis investasi paling sederhana. Dengan memberikan persyaratan yang diperlukan, Anda dapat dengan mudah membuat akun di bank standar mana pun. Persyaratan ini mungkin termasuk setoran pertama, dan 2 ID yang valid. Rekening tabungan memiliki bunga rendah. Karena ini adalah bentuk investasi yang likuid, banyak yang menggunakan rekening tabungan. Namun, ini tidak disarankan jika Anda ingin meningkatkan uang Anda karena suku bunga biasanya lebih rendah daripada inflasi.

Akun Pasar Uang Atau MMA

Ini sangat mirip dengan rekening tabungan meskipun tingkat bunga lebih tinggi. Ada batasan berapa kali Anda dapat mengakses MMA meskipun mudah diakses. Setoran minimum juga lebih baik. MMA dengan suku bunga lebih besar memiliki risiko lebih tinggi.

Surat Berharga Pemerintah

Ini termasuk obligasi, instrumen utang dan wesel yang dijual pemerintah. Untuk membiayai pinjaman, pemerintah dapat menjual instrumen keuangan ini. Pada sisi negatifnya, ia memiliki pengembalian yang lebih sedikit tetapi jenis investasi ini adalah yang paling stabil.

Saham dan Stok

Anda dapat membeli bagian dari perusahaan melalui investasi saham. Persentase saham yang Anda miliki sepenuhnya bergantung pada kekuatan dan pengaruh yang Anda miliki atas bisnis. Investor akan sering berinvestasi dalam saham dengan nilai lebih tinggi. Ketika nilai saham naik, mereka dapat dijual kembali untuk menghasilkan uang atau mempertahankan bagian saham mereka.

Berinvestasi Dalam Real Estat

Di sini, seorang investor membeli properti dan realty dengan tujuan mendapatkan keuntungan darinya. Investasi real estat memiliki beberapa pendekatan dan bentuk yang dapat digunakan investor. Mereka dapat memberikan layanan pemilik rumah, menjual kembali properti dengan harga lebih tinggi, atau mungkin menyewa properti real estat. Investasi real estat bisa berisiko khususnya ketika pasar sedang turun. Namun demikian, itu tidak pernah kehabisan pilihan yang tersedia karena ada berbagai macam kebutuhan real estat terlepas dari kondisi pasar.

Investasi Emas dan Perak

Banyak ahli keuangan merekomendasikan bentuk investasi ini karena perak dan emas selalu nilainya meningkat. Mereka cair dan dapat disimpan dengan sangat mudah.

Pikirkan tentang manfaat dan kekurangannya ketika memilih investasi. Mereka dengan pengembalian yang lebih besar tidak selalu merupakan pilihan terbaik karena mereka juga memiliki risiko yang lebih tinggi. Ukur jumlah risiko yang dapat Anda kelola ketika membuat keputusan akhir.